Pages

Sabtu, 24 September 2011

Pengenalan Processor dan Fungsinya

Merupakan salah satu CPU untuk keperluan khusus, chip ini adalah kombinasi dari digital signal procesor (DSP) dengan teknologi tinggi dan penyediaan beberapa pipeline yang telah dioptimalkan untuk pengolahan grafis, berikut beberapa kemampuan terbatas dalam perhitungan integer secara umum. Chip jenis ini dikenal dengan media procesor , umumnya digunakan untuk mesin permainan dan pada pesawat televisi.
Sebagai gambaran, pada mesin yang mengolah permainan 3D (tiga dimensi) membutuhkan proses yang komplek untuk mengolah gambar (frame) dalam setiap detiknya. Masing-masing gambar tentunya memiliki banyak objek yang harus diperhitungkan, dan masing-masingnya membutuhkan perhitungan terhadap objek yang ditampilkannya. Sebenarnya terdapat dua cara untuk membangun sistem ini. Salah satunya adalah untuk market yang menghasilkan suatu mesin khusus digunakan untuk permainan. Cara lainnya adalah dengan menambahkan kemampuan untuk memproses grafik secara cepat ke komputer. Salah satu caranya yang dilakukan adalah memasukkan fungsi pengolahan grafis untuk permainan tersebut ke dalam chip yang ada pada komputer.
Contoh pengguna dan pembuat chip jenis ini adalah sony dan toshiba, merekalah yang membuat pertama kali kelas baru prosesor yang memiliki fasilitas khusus untuk media ini, yang digunakan dalam sony playstation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About