Pages

Kamis, 28 Juli 2011

Google Akan Buka Cabang di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal google. Ya, semua orang pasti mengenal google. Raksasa mesin pencari yang bermarkas di Amerika Serikat ini merencanakan akan mendirikan kantor perwakilannya di Indonesia.         
"Indonesia punya pasar yang besar terhadap industri internet dan kebetulan kita punya program untuk membantu mereka lebih besar lagi. Kita belum memutuskan (waktunya membuka kantor di Indonesia), tapi kita memang sangat tertarik," ujar CEO Google Inc Eric Schmidt di sela pembukaan Regional Enterpreneurship Summit (REF) di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua kemarin.

Menurut dia, Indonesia memiliki pertumbuhan perekonomian yang kuat dan memiliki potensi untuk terus tumbuh kuat di masa mendatang. Di sisi lain, pertumbuhan masyarakat pengguna internet semakin tinggi seiring dengan kuatnya penetrasi telepon genggam."Kondisi geografis indonesia sebagai negara kepulauan sangat membutuhkanteknologi internet," katanya.

Meski demikian, ia enggan untuk memberikan informasi kapan Google akan berinvestasi. "Kita masih diskusi dengan pemerintah," terangnya. Di kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu menilai rencana investasi Google ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Dia berharap Google segera menyelesaikan beberapa pekerjaan lagi supaya kantornya bisa segera terwujud. "Kita akan bahas aspek waktunya," kata dia.

Pihaknya berharap Google segera membuka kantor perwakilan seperti yang ada di Singapura dan Malaysia sehingga banyak tenaga kerja Indonesia yang dibutuhkan. "Potensi Indonesia luar biasa sehingga Google tertarik. Tapi perusahaan Indonesia juga perlu mendukung penambahan konten," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About